Thursday, August 11, 2005

Nangis Nonton Mr. Bean?

Seperti biasa semalam (Rabu) jam 20.00 WIB Uka nonton Mr. Bean di Trans TV. Di-mana2 yang namanya orang nonton film komedi tentulah tertawa, bahkan sering kali sampai ngakak. Tapi tidak demikian halnya dengan Uka karena dia justru menitikkan air mata menyaksikan Mr. Bean. Kok bisa? :)

Kisahnya Mr. Bean sedang mengunjungi sebuah pameran (kalau nggak salah) "Adult Exhibition". Seperti biasa Mr. Bean mengendarai mobil Morris kesayangannya warna hijau pupus dengan kap mesin warna hitam. Ternyata di tempat parkir sudah ada mobil Morris yang persis sama dengan milik Mr. Bean, hanya beda no.mobil. Parkirnya di tempat khusus dengan plang "reserved". Dasar Mr. Bean, mobil yang tampaknya mendapat perlakuan yang istimewa tersebut dipindahkan dengan cara didorong dan tempat parkirnya dipakai buat mobilnya. Maksa banget pokoknya! :D

Singkat cerita, selesai menikmati pameran (yang tentunya banyak diisi kisah2 konyol ala Mr. Bean di setiap ruang pamer) dia menuju lokasi parkir mobilnya. Tapi Mr. Bean kaget karena mobilnya sudah nggak ada di tempat semula. Setelah tengok kiri kanan dengan ekspresi bingung, Mr. Bean menemukan mobilnya yang ternyata sudah parkir di tengah lapangan. Mr. Bean pun tersenyum lega dan hendak menghampiri mobil tersebut. Belum sampai ke mobil, perhatian Mr. Bean teralihkan oleh kue2 lezat (Mmmhh... yummy... Ibu aja juga pengin hehe...) yang dijual di pinggir lapangan parkir dan dia pun mendekati kue2 tersebut.

Sementara Mr. Bean sedang asyik memilih kue, membayarnya dan kemudian memakannya dengan nikmat, di latar belakang tampak si Morris sedang dikelilingi orang banyak dan tak lama kemudian si Morris digilas oleh sebuah tank dan para penonton pun bertepuk tangan atas kesuksesan tank tersebut menggilas si Morris hingga rata dengan tanah! Mendengar tepuk tangan yang riuh, Mr. Bean menoleh dan betapa kagetnya dia menyaksikan si Morris sudah tak berbentuk lagi. Mr. Bean pun hanya bisa memandang si Morris dengan ekspresi layaknya orang yang kehilangan a precious thing in his life! Dia pelan2 mendekati 'bangkai' si Morris dan mengambil slot besar (kunci tambahan untuk pintu mobil yang khas Mr. Bean) untuk dibawa pulang sebagai kenang2an.

Nah.. ternyata adegan yang belakangan ini tidak hanya menyedihkan untuk Mr. Bean tapi juga buat Uka! Uka yang duduk di lantai di sebelah Ibu tiba2 menyembunyikan wajahnya di pangkuan Ibu. Ibu curiga Uka nangis karena biasanya begitu tingkahnya kalau lagi sedih. Dan ketika Ibu angkat wajah Uka, eh.. ternyata benar matanya berair! Antara ingin tertawa dan kasihan, Ibu pun memeluk Uka sambil menjelaskan bahwa itu hanya film, komedi lagi! Ternyata Uka benar2 berempati dengan Mr. Bean. Uka... Uka..., ada2 aja! Rowan Atkinson pasti bakal sesedih kamu kalau tau filmnya yang harusnya bikin orang ketawa justru bikin kamu nangis :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home