Monday, August 08, 2005

Ke Matahari

Weekend kali ini kami ke Matahari dengan tujuan utama nyari celana jeans buat Bapak.

Ceritanya Bapak akan melakukan perjalanan naik bis selama seminggu bersama rombongan dosen Teknik Mesin UGM dari kota ke kota (Ibu nggak tau persis kota mana saja yang disinggahi). Berangkat dari Jogja Senin pagi—Jadi Senin pagi ini (8/8) begitu sampai di bandara Jogja (setibanya dari Cilegon), Bapak langsung ke kampus untuk memulai perjalanan naik bisnya—dan berakhir di Bandung (kalau nggak salah) hari Jumat (12/8). Dari Bandung rencananya Bapak akan memisahkan diri dari rombongan untuk pulang ke Cilegon.

Nah... untuk perjalanan selama seminggu tanpa ada kesempatan mencuci baju, maka yang paling praktis adalah memakai celana jeans—Mau dipakai seminggu nggak kusut, kotorpun nggak kelihatan :D Cuma masalahnya Bapak sudah lama nggak punya celana jeans. Sejak Bapak kerja di Jogja (Januari 2003) ternyata berat badan Bapak bertambah beberapa kilo—Semoga ini nggak berarti bahwa ternyata Bapak lebih ayem setelah jauh dari Ibu :D—dan akibatnya celana jeansnya yang lama nggak muat dan sudah lama dihibahkan ke orang lain. Baru sekarang Bapak ada trigger untuk beli celana jeans lagi.

O ya, di Matahari ini seperti biasa Uka minta dibelikan sesuatu sebagai 'upeti' keikutsertaannya bepergian :) Biasanya dia minta mainan, tapi kali ini sama Bapak dibelikan harmonika. Uka senang sekali, begitu dibayar eh.. langsung bungkusnya dibuka dan harmonikanya dimainkan. Dia tadinya malah minta pegangan harmonika yang dikalungkan di leher, katanya biar seperti Iwan Fals hehe.. Sudah dapat harmonika, ternyata sampai di rumah Uka masih komplain, katanya, "Kok aku nggak dibelikan mainan sih?" Jawab Bapak, "Kan tadi sudah dibelikan harmonika". Uka membalas lagi dengan gaya bicara seperti kalau ngasih tau Ene, "Itu bukan mainan Bapaaak... itu alat musik...!". Ibu yang mendengar dialog tersebut dari kejauhan tertawa sambil berkata dalam hati, "Gotcha!!!", sementara Bapak speechless..... hehehe...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home