Tuesday, August 02, 2005

Lima Hari Kerja Bapak

Weekend kemarin Bapak membawa berita gembira. Mulai bulan Agustus 2005 ini, Jurusan Teknik Mesin UGM memberlakukan lima hari kerja! Horeee...!!! FYI, belum semua jurusan di UGM memberlakukan lima hari kerja. Tapi ah.. apa istimewanya? Tentu saja istimewa karena itu berarti Bapak bisa pulang ke Cilegon Jumat malam instead of Sabtu sore seperti sebelumnya! Memang sih kadang2 Bapak pulang Jumat malam, tapi itu statusnya ijin untuk hari Sabtunya. Kalau keseringan kan nggak enak juga meski selama ini rekan2 Bapak nggak pernah ada yang komplain :)

Lima hari kerja buat Bapak berarti makin banyak waktu untuk berkumpul dengan Udane. Sesuatu yang sangat berarti! Terlebih Ene sudah makin besar dan makin dekat dengan Bapak. Kalau Bapak lagi di rumah, wah.. Ene apa2 maunya sama Bapak. Bapaknya nggak kelihatan sebentar aja—biasanya kalau nggak ngerokok di teras, baca koran atau buku di kamar buku, ya pulas di kamar—sudah di-cari2, "Bapak.. Bapak..", sambil muter2 di dalam rumah. Kalau sudah nemu Bapak, dia akan tersenyum gembira meski nggak butuh apa2 :) Wah.. ekspresinya itu lo.. yang bikin gemes!

Tapi semalam ketika Bapak nelpon, Bapak mengabarkan bahwa weekend pertama lima hari kerja, yang berarti next weekend, Bapak justru nggak bisa pulang Jumat malam. Hari Jumat ada test program S2 Ekstensi yang hasilnya sudah harus diumumkan hari Senin. Karena Bapak ikut bikin soal buat test ini, jadi Bapak mesti ikut ngoreksi. So Bapak baru bisa pulang ke Cilegon Sabtu sore. It's okay Dad! We understand kok! :)

Updated 08/08/2005:
Weekend kemarin Bapak jadi pulang ke Cilegon dan mengkonfirmasi ke Ibu bahwa test yang dimaksud di atas BUKAN untuk program S2 Ekstensi, tapi program Ekstensi, yaitu program S1 bagi mereka yang sudah menyelesaikan D3. Selain itu, testnya BUKAN hari Jumat, tapi Sabtu pagi—Maaf banyak kesalahan informasi :). Jadi Sabtu pagi begitu test selesai dilaksanakan Bapak segera mengoreksinya dan segera pula meluncur ke bandara untuk menuju Cilegon. And he arrived at the airport just in time! Phuih, hampir saja ketinggalan pesawat!!! :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home