Friday, June 03, 2005

Topeng Monyet Lagi

Tadi siang Udane nonton topeng monyet lagi, the one we called about two weeks ago. Sebenarnya Ibu tidak mau memanggil lagi ketika topeng monyet itu lewat depan rumah, tapi Uka me-rengek2 minta nonton lagi, apalagi si topeng monyet sepertinya sengaja memukul gendangnya keras2 dan berjalan lambat2—taktik basi deh :)—jadi akhirnya Ibu luluh juga.

Semula Ibu berniat meminta si topeng monyet untuk menggelar pertunjukan di luar pagar seperti sebelumnya, tapi karena di luar matahari bersinar terik, Ibu jadi nggak tega dan membiarkan topeng monyet itu beraksi di halaman rumah. Dan untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan Ibu minta supaya nggak ada pertunjukan ular. Namun ternyata setelah topeng monyetnya pergi Uka nanya ke Ibu, "Kok ularnya nggak ada ya Bu?". Ibu bilang kalau memang Ibu yang minta, eh.. Uka langsung cemberut, "Yah... Ibu, aku kan sayang sama ularnya". Wah... Ibu bingung juga melihat Uka yang seperti mau nangis, akhirnya Ibu bilang, "Ya udah... nanti kalau manggil topeng monyet lagi Ibu akan minta supaya ularnya dikeluarkan". Baru deh Uka senyum lagi.

BTW, ternyata benar Bapak, si monyet namanya Santi, bukan Cantik seperti yang dikira Ibu. Telinga Ibu agak 'sombong' rupanya :D

0 Comments:

Post a Comment

<< Home