Friday, April 29, 2005

Lagu BAB

Belakangan ini Ene BAB-nya nggak teratur, jadi kalau sudah lewat dua hari belum BAB juga biasanya Ibu mencoba untuk ngajak Ene duduk di kloset. Nah... nungguin Ene nongkrong ini susah2 gampang, penyakit utamanya tentu saja boring—jangankan anak2, orang dewasa aja bisa boring :) Supaya Ene nggak jenuh, Ibu ngajak Ene untuk melihat binatang apa aja yang ada di gorden (plastik) kamar mandi. Kebetulan gorden tersebut bergambar binatang2 dalam bentuk primitif, jadi cukup menarik buat anak2.

Tapi lama2 acara menyebut nama2 binatang ini pun kurang manjur, jadi akhirnya Ibu mencoba melagukan nama2 binatang tersebut dengan irama lagu anak2 Sunda "Abdi teh ayeuna"—maaf buat penciptanya, judul lagu yang bener Ibu nggak tahu :), maklum cuma dengar dari mulut ke mulut—yang irama awalnya seperti ini nih:

5 3 3 . 4 2 2 . 1 2 3 4 5 5 5 .

Nah, kalau syair gubahan Ibu lengkapnya seperti ini:

Buaya, kura-kura, ikan, anjing, dan kucing
Ada apa lagi di gorden Ene?
Ada burung dan ayam, ada semut dan kumbang
Lihatlah wahai teman, lucu sekali!

Dan ternyata nggak rugi Ibu menggubah syair ini karena Ene jadi hilang jenuhnya, malah kepalanya ikut geleng2 kiri kanan seirama lagu :) Cuma ya itu, kalau Ibu berhenti nyanyi karena capek, Ene lantas me-nunjuk2 gorden tandanya Ibu diminta nyanyi lagi nyanyi lagi :)

Biar afdol, di bawah ini ada gambar gorden Ene. Silakan dicari mana buaya, kura2, dan binatang2 lain yang ada di syair Ibu. Kalau tertebak semua, 100 untuk Anda!!! :D

0 Comments:

Post a Comment

<< Home